Berita Terkini

HUT Ke-25 Rohul Kapolres AKBP Budi Ajak Forkopimda Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

WWW.SERGAPTARGET.COM   Rokan Hulu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke-25, Pemerintah Kab...

Postingan Populer

Sabtu, 12 Oktober 2024

SUKIMAN : SUDAH SAATNYA UNTUK MENUNJUKAN JATI DIRI DAN KEKUATAN



Media Center Rohul - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 25 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Rohul, Sabtu (12/10/2024).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Unsur Forkopimda, Pejabat Eleson II Dilingkungan Pemda Rohul, Camat se Kab. Rohul, Ketua MUI, Ketua LAMR Rohul, pimpinan Partai Politik, para tokoh adat, tokoh ulama, para Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya menyampaikan sejak berdiri pada 12 OKTOBER 1999 atau 25 Tahun yang lalu dihadapkan dengan berbagai halangan dan tantangan sebagai sebuah Kabupaten. Akan tetapi dengan komitmen dan semangat serta tekad yang kuat dari seluruh komponen sehingga kita semua mampu mengatasi dan melewati berbagai tantangan tersebut.

"Sekarang Kabupaten Rohul telah berusia seperempat Abad, dengan usia tersebut tidak tergolong belia dan belum tergolong dewasa. Dengan HUT ke 25 Tahun ini diharapkan saatnya menunjukan jati diri dan kekuatan yang membedakan dengan Kabupaten lain baik dari sisi kelembagaan, pemerintahan ataupun kualitas SDM masyarakat Rohul itu sendiri" ucap Sukiman. 

Bupati Rohul juga menyampaikan berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005 - 2025 bahwa secara makro pembangunan Kabupaten Rohul menunjukan kemajuan yang dibuktikan dengan angka kemiskinan yang menurun menjadi 9,72%, Pendapatan perkapita naik menjadi Rp.89.000.000, angka penganngguran kecil menjadi 3,45%, Indeks Pembangunan Manusia 71.02 Poin mengindikasikan kesejahteraan dan harapan hidup masyarakat makin bertambah.



"Dengan rata-rata capaian kinerja selama 20 Tahun yang lalu terkategori baik dengan nilai 86,09%. Hasil ini dapat kitapakai sebagai modal dan dasar untuk membangun Rohul lebih maju pada 20 Tahun kedepan mencapai Indonesia Emas 2045 sebagaimana RPJPD (2025 – 2045) YANG telah kita tetapkan bersama seluruh pihak" ucap Sukiman menambahkan. 

Sebagai penutup, Bupati Rohul 2 Periode H. Sukiman menyampaikan bahwa selama ini telah berbuat sekuat pikiran dan tenaga untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan masyarakat Rohul dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan komponen atas segala kontribusi, kepedulian dan semangat yang telah diberikan merupakan bagian penting dalam perjalanan Kabupaten Rohul menjadi lebih baik.

Dengan Tema HUT ke-25 KABUPATEN Rokan Hulu adalah "KOMPAK BERGERAK, SEMANGAT BERBUAT MEMBANGUN ROKAN HULU MAJU". Tema ini mengandung maksud bahwa dalam kenyataannya kita sebagai keluarga besar telah bersatu dan bertekad bersama memajukan Kabupaten yang kita cinta ini.

Upacara peringatan hari ini juga sebagai pembuka rangkaian kegiatan  yang akan dilaksanakan hingga 16 Oktober 2024 diantaranya Rohul Expo, Penampilan Seni hingga akan menghadirkan Artis dan Penyanyi Nasional Fauzana dan Tri Suaka diikuti oleh Artis lokal Rohul lainnya dengan tujuan Euforia Umur 25 Tahun Kabupaten Rohul dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat.
 
(Hobbi Pargaulan).

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun